Kuota CPNS Untuk Guru GDD Dan Bidan Tahun 2017

Kabar gembira untuk Guru Garis Depan (GDD) dan Bidan karna Kuota CPNS Untuk Guru GDD Dan Bidan Tahun 2017. Siap-siap Guru Garis Depan (GGD) dan pegawai tidak tetap bidan di Sulut, akan diangkat jadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017. Diperkirakan, sebanyak 49.606 orang (lihat grafis, red) akan direkrut pemerintah pusat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menegaskan, usul CPNS baru untuk guru daerah khusus sudah disetujui Presiden Joko Widodo. Kuota untuk CPNS GGD baru mencapai 6.296 orang. Mereka adalah yang lolos seleksi tahun lalu, sehingga nanti tinggal diumumkan.
Kuota CPNS Untuk Guru GDD Dan Bidan Tahun 2017
Gambar Ilustrasi
Muhadjir belum bisa menjelaskan kapan pengumuman itu dilansir. “Yang jelas, lebih cepat lebih baik,” tutur Muhajdir. Nanti pengumuman resmi CPNS baru untuk formasi GGD dilakukan Kementerian PAN-RB atau daerah. Sebab, pada dasarnya mereka adalah CPNS pemerintah daerah (pemda) di lokasi penempatan. Untuk lebih lengkapnya menyikapi berita diatas dapat dilihat dibawah ini:
Seandainya link diatas tidak bisa terbuka coba lihat di link ke 2....

Join Site Dahulu
"Dapatkan Info Terbaru"

Informasi Lainnya:
Yang jadi tantangan Kemendikbud ialah membentengi para CPNS GGD itu supaya tetap mengajar di lokasi penempatan. Dirinya menginginkan CPNS GGD menjadi pegawai Kemendikbud. Supaya, bisa mengontrol langsung. Namun, rencana tersebut masih akan lama terealisasi. Sebab, dalam aturan otonomi daerah, guru PNS adalah pegawai pemda.

Senada, Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Kemenkes Usman Sumantri membenarkan kabar tersebut. “Tapi, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi terkait persetujuan pengangkatan 43.310 PTT, yang terdiri atas 39.090 orang PTT, menjadi CPNSD (daerah) dan 4.220 menjadi P3K (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, red),” urai Usman.

Kendati demikian, kabar itu diakui Usman sebagai angin segar bagi para PTT di bidang kesehatan. Dia berharap pengangkatan tersebut bisa membuat para CPNS semakin bersemangat dan meningkatkan kinerja. Baca Selengkapnya.....

Sekian informasi yang admin sampaikan yang kami lansir dari manadopostonline.com. Mudah - mudah bermanfaat terima kasih. Salam Pendidikan.


Kuota CPNS Untuk Guru GDD Dan Bidan Tahun 2017


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kuota CPNS Untuk Guru GDD Dan Bidan Tahun 2017"

Posting Komentar