Jadwal UNBK Untuk Jenjang SMA/SMK DAN SMP/MTS Tahun 2017

Ujian Nasional Berbasis Komputer atau yang biasa disebut dengan UNBK merupakan sistem ujian yang tidak lagi menggunakan kertas dan pensil dalam pelaksanaan UN. Peran keduanya digantikan dengan komputer yang saling terhubung melalui sebuah jaringan intermet ke server pusat UN.

UNBK sendiri telah dilaksanakan sejak beberapa tahun yang lalu. Dan sistem ini dianggap cukup efektif dan efisien dalam mengatasi kekurangan yang dialami dalam pelaksanaan UN Konvensional. Dalam UNBK masing-masing siswa akan mengerjakan UNBK di sebuah Komputer atau Laptop secara bersama-sama.

Peserta UNBK sendiri berasal dari SMP dan SMA sederajat. Tentu syarat mengikuti UNBK ini harus memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Sehingga sampai saat ini, hanya sekolah-sekolah tertentulah yang bisa mengikuti UNBK. Dan itupun mereka harus mengajukan terlebih dahulu sesuai prosedur yang telah ditentukan. Jika dianggap memenuhi maka akan ditetapkan sebagai sekolah pelaksana UNBK. 
Ujian Nasional Berbasis Komputer atau yang biasa disebut dengan UNBK merupakan sistem ujian yang tidak lagi menggunakan kertas

 
Pada Tahun 2017 ini, UNBK akan kembali dilaksanakan. Selain peserta tahun lalu terdapat beberapa sekolah yang mengajukan pelaksanaan UNBK Tahun 2017. Hal penting yang perlu diketahui sekolah peserta UNBK ialah Jadwal UNBK 2017. Jadwal ini berisi tentang berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pelaksanaan UNBK 2017. Perlu diketahui, setiap pelaksanaan UNBK diperlukan berbagai macam persiapan terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar proses UNBK berlangsung dengan lancar tanpa ada suatu halangan apapun. Untuk selengkapnya mengenai Jadwal UNBK Untuk Jenjang SMA/SMK DAN SMP/MTS Tahun 2017 dapat dilihat dibawah ini:
Gabung Gratis
"Dapatkan Info Terbaru"

Baca Berita:

Demikian yang dapat admin sampaikan mengenai Jadwal UNBK Untuk Jenjang SMA/SMK DAN SMP/MTS Tahun 2017, mudah - mudahan bermanfaat, silahkan dibagikan. Salam Pendidikan gurupedulipendidikan.


Jadwal UNBK Untuk Jenjang SMA/SMK DAN SMP/MTS Tahun 2017


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadwal UNBK Untuk Jenjang SMA/SMK DAN SMP/MTS Tahun 2017"

Posting Komentar