Mulai Januari 2017 SMA Dan SMK Tidak Lagi Gratis

Informasi yang admin sampaikan mengenai Mulai Januari 2017 SMA Dan SMK Tidak Lagi Gratis. Terhitung mulai Januari 2017, seluruh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Timur harus membayar SPP. Sebelumnya gratis. Pasalnya Dinas Pendidikan (Dispendik) Jatim akan segera menerapkan SPP pada siswa mulai Januari nanti. Hal itu terkait dengan pengambil alihan kewenangan SMA/SMK dari pemerintah kabupaten/kota ke pemerintah provinsi. Sayangnya, surat edaran tentang pembayaran itu belum disebarkan kepada sekolah-sekolah. Kepala SMAN 1 Surabaya, Johanes Mardijono mengatakan, belum ada surat edaran terkait pembayaran SPP pada bulan Januari.
Gambar ilustasi
 ”Tapi kami sudah menginformasikan ke komite dan siswa bila memang harus berbayar,” kata Johanes, seperti diberitakan Radar Surabaya (Jawa Pos Group). Kepala Dispendik Jatim, Saiful Rachman pun menyatakan belum bisa menentukan berasaran SPP yang akan diterapkan. Untuk menentukan besaran SPP, akan dilakukan pembahasan khusus dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).

”Januari awal sudah ada kabar dan langsung kami beritahukan,” tegas Saiful. Untuk itu, lanjut Saiful, bisa dipastikan besaran SPP tidak akan sama antara satu daerah dengan daerah lainnya. Sebab besaran SPP itu tergantung dari kebutuhan masing-masing daerah Baca Selanjutnya.....

Join Site Dahulu
 Demikian informasi yang admin sampaikan yang dikutip dari www.jpnn.com. Mudah - mudah informasi ini bermanfaa. Salam Pendidikan.


Mulai Januari 2017 SMA Dan SMK Tidak Lagi Gratis


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mulai Januari 2017 SMA Dan SMK Tidak Lagi Gratis"

Posting Komentar