Sekolah Kembali Pungut SPP, Ini Tanggapan Mendikbud

Sekolah Kembali Pungut SPP, Ini Tanggapan Mendikbud. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, menyatakan penarikan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) oleh sekolah disebabkan adanya pergantian pengelolaan sekolah dari pemerintah kota dan kabupaten ke pemerintah provinsi. Dia pun menampik bahwa sejak dulu pengelolaan sekolah di bawah pemerintah kota dan kabupaten berlangsung gratis. Sehingga ia menilai wajar adanya penarikan uang SPP di beberapa daerah.
"Sejak dulu kan emang enggak gratis SMA dan SMK. Kalaupun ada yang menggratiskan SPP, itu hanya di beberapa daerah," kata Muhadjir di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/1/2017).
Sekolah Kembali Pungut SPP, Ini Tanggapan Mendikbud
Gambarv Ilustrasi
"Ya sama dengan makan, bayar, lalu gratis, ya seneng aja toh," ujarnya.
Ia menambahkan, nantinya pemerintah juga akan melihat kemampuan finasnsial seluruh provinsi. Sebab, tak semua provinsi sanggup menggaji guru sesuai dengan kebutuhan.
"Ini sedang kami bicarakaan baik-baik. Nanti kami lihat, kami juga enggak akan cuci tangan, meski domainnya bukan di kami, tapi daerah, bahkan Kementerian Dalam Negeri sebenarnya," ucap Muhadjir. Sejumlah daerah mulai memberlakukan kebijakan baru yang memperbolehkan pihak sekolah untuk kembali menarik iuran SPP. Namun, kebijakan ini hanya berlaku pada jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Pemberlakuan kembali SPP ini merupakan dampak dari pengambilalihan pengelolaan SMA dan SMK. Baca Selengkapnya....
Join Site Dahulu
"Dapatkan Info Terbaru"


Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari bangka.tribunnews.com . Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih.


Sekolah Kembali Pungut SPP, Ini Tanggapan Mendikbud


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekolah Kembali Pungut SPP, Ini Tanggapan Mendikbud"

Posting Komentar